Cara Mengubah Metode Pembayaran di Play Store

Sebagai pengguna perangkat Android, pastilah pernah mendownload aplikasi tambahan dari Play Store. Tidak hanya aplikasi, Play Store juga menyediakan prodak lainnya seperti game, buku, dan film. Semua produk-produk tersebut dapat didownload secara gratis maupun berbayar.

Berbicara mengenai metode pembayaran di Play Store, ada beberapa metode yang bisa digunakan seperti metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit, menukarkan kode, dan membeli saldo Play Store di minimarket. Tahukah kamu, kini kita bisa membayar produk-produk Play Store dengan menggunakan pulsa lho.

Metode Pembayaran Play Store dengan pulsa

Metode pembayaran Play Store menggunakan pulsa ini pasti akan diminati bagi para pengguna perangkat Android, karena tidak semua pengguna Android pasti memiliki kartu kredit, kartu debit, ataupun dompet digital. Akan tetapi pasti semua pengguna Android pasti memiliki pulsa. Selain itu, para pengguna Android juga tidak perlu repot-repot pergi ke minimarket hanya untuk membeli saldo Play Store.

Ketika menggunakan metode pembayaran pulsa ini, akan secara otomatis memotong saldo pulsa kamu, sehingga kamu tidak perlu khawatir proses download akan tertunda.

Tutorial

1. Buka apikasi Google Play Store di perangkat Android. Pastikan dulu aplikasi Play Store kamu sudah terhubung dengan akun Gmail kamu. Bila sudah, klik ikon tiga garis di pojok kiri untuk membuka pengaturan akun Play Store dan klik menu Metode Pembayaran.

Cara Mengubah Metode Pembayaran di Play Store dengan Pulsa

2. Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia, namun pilih metode pembayaran dengan menggunakan Pulsa [provider] (prabayar & pascabayar).

3. Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, apakah kamu akan menggunakan pulsa dari provider yang sekarang sedang digunakan sebagai metode pembayaran di Play Store.

4. Klik Izinkan. Kemudian muncul lagi halaman yang menanyakan nama lengkap serta kode post kota kamu tinggal. Ketikkan nama dan kode pos, dan klik lanjutkan (Halaman ini bersifat private, jadi tidak bisa di screenshoot). Selesai.

Cara Mengubah Metode Pembayaran di Play Store dengan Pulsa

5. Metode pembayaran pulsa sudah aktif di Play Store. Sekarang kamu bisa membayar aplikasi, buku, atau prodak lainnya dengan menggunakan pulsa dari provider yang sedang kamu gunakan saat ini.

Cara Mengubah Metode Pembayaran di Play Store dengan Pulsa

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkiri, metode pembayaran produk di Play Store dengan menggunakan pulsa sangat membantu pengguna perangkat Android. Tidak hanya mudah, metode pembayaran prodak menggunakan pulsa juga sangat praktis dan efisien, karena saldo pulsa kamu akan otomatis terpotong. Selain itu, bukti pembayaran akan dikirimkan melalui SMS dan pesan ke email kamu yang terdaftar di Play Store.

Sumber : akupintar.id