Cara Menonaktifkan Shut Down, Restart, Sleep & Hibernate di Windows 10

Mari kita akui; Windows 10 saat ini adalah sistem operasi desktop paling populer. Dibandingkan dengan semua sistem operasi desktop lainnya, Windows 10 menawarkan lebih banyak fitur dan opsi penyesuaian. Microsoft telah memperkenalkan banyak perubahan baru dengan Windows 10. Misalnya, di Windows 10, Anda sekarang dapat mencegah pengguna menghapus aplikasi, menghentikan pengguna mengubah pengaturan proxy, dll.

Baru-baru ini, kami menemukan peretasan Kebijakan Grup Lokal terbaik lainnya yang mencegah pengguna mematikan atau memulai ulang komputer Windows 10. Jika pengguna lain menggunakan komputer Anda, yang terbaik adalah memblokir shutdown atau restart. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang menyimpan tugas yang belum selesai dalam sistem operasi.

Langkah-langkah untuk Menonaktifkan Shut Down, Restart, Sleep & Hibernate di Windows 10

Artikel ini akan membagikan panduan terperinci tentang cara memblokir pengguna dari mematikan atau memulai ulang komputer Windows 10. Metode yang akan kami bagikan bergantung pada pengeditan Kebijakan Grup Lokal. Jadi, pastikan untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan cermat.

Penting: Metode ini akan mencegah pengguna melakukan perintah berikut dari menu Start atau layar keamanan Windows. Pengaturan seperti Shutdown, Restart, Sleep, dan Hibernate tidak akan tersedia.

Langkah 1. Pertama-tama, tekan Tombol Windows + R di komputer Windows 10 Anda. Ini akan membuka Jalankan kotak dialog.

buka kotak dialog Run

Langkah 2. Di kotak dialog Jalankan, ketik ‘gpedit.msc’ dan tekan tombol Enter.

ketik 'gpedit.msc' dan tekan tombol Enter

LANGKAH 3. Ini akan membuka Editor Kebijakan Grup Lokal.

Editor Kebijakan Grup Lokal

LANGKAH 4. Sekarang Anda perlu menavigasi ke jalur berikut – User Configuration / Administrative Templates / Start Menu and Taskbar

LANGKAH 5. Di panel kanan, klik dua kali pada opsi ‘Hapus dan cegah akses ke perintah Matikan, Mulai Ulang, Tidur, dan Hibernasi’

klik dua kali pada opsi 'Hapus dan cegah akses ke perintah Matikan, Mulai Ulang, Tidur, dan Hibernasi'

LANGKAH 6. Pilih ‘Diaktifkan’ dan klik ‘Baik’ tombol.

Pilih 'Diaktifkan'

LANGKAH 7. Setelah selesai, setiap kali Anda mencoba mengakses opsi Daya, Anda akan melihat kesalahan ‘Saat ini tidak ada opsi daya yang tersedia.’

Opsi daya diblokir

LANGKAH 8. Untuk mengembalikan perubahan, pilih ‘Tidak Dikonfigurasi’ pada kebijakan ‘Hapus dan Cegah akses ke’ Perintah Matikan, Mulai Ulang, Tidur, dan Hibernasi ‘dan kemudian klik ‘Baik.’

pilih 'Not Configured' untuk mengembalikan perubahan

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat memblokir Perintah Shutdown, Restart, Sleep dan Hibernate di Windows 10.

Jadi, artikel ini adalah tentang cara mencegah pengguna mematikan atau memulai ulang Windows 10. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Sumber : techviral.net