Cara Menonaktifkan Mulai Ulang Otomatis Aplikasi Setelah Masuk di Windows 10

Jika Anda telah menggunakan Windows 10 untuk beberapa waktu, Anda mungkin tahu bahwa sistem operasi secara otomatis membuka kembali aplikasi yang berjalan sebelum log-out atau restart. Ini memang fitur yang berguna karena Anda tidak perlu meluncurkan kembali aplikasi yang sedang Anda kerjakan secara manual setiap kali restart.

Sisi negatifnya, ini berdampak drastis pada waktu startup sistem operasi. Dimulai dengan Windows 10 build 17040, Microsoft telah memperkenalkan opsi terpisah untuk mencegah sistem operasi meluncurkan kembali aplikasi. Jadi, jika Anda merasa Windows 10 membutuhkan banyak waktu untuk memulai, sebaiknya nonaktifkan restart otomatis aplikasi.

Baca Juga: Cara Mencegah Aplikasi Tertentu agar Tidak Berjalan di Windows 10

Langkah-langkah untuk Menonaktifkan Mulai Ulang Otomatis Aplikasi Setelah Masuk di Windows 10

Artikel ini akan membagikan panduan terperinci tentang cara menonaktifkan restart otomatis aplikasi di komputer Windows 10 setelah restart. Metode yang akan kami gunakan sangat mudah; Anda perlu menerapkan langkah-langkah yang diberikan di bawah ini. Mari kita simak.

1. Menggunakan Aplikasi Pengaturan

Metode ini akan menggunakan aplikasi Pengaturan Windows 10 untuk menonaktifkan restart otomatis aplikasi pada Windows 10. Mari kita periksa.

Langkah 1. Pertama-tama, klik tombol Start dan pilih ‘Pengaturan.’

pilih 'Pengaturan.'

Langkah 2. Pada halaman Pengaturan, klik ‘Akun‘ pilihan.

klik opsi 'Akun'

LANGKAH 3. Sekarang, di panel kiri, klik ‘Opsi masuk’

klik pada 'Opsi masuk'

LANGKAH 4. Di sebelah kanan, cari bagian ‘Mulai ulang aplikasi’. Nonaktifkan opsi ‘Secara otomatis menyimpan aplikasi saya yang dapat direstart ketika saya keluar dan memulai ulang setelah saya masuk.’

Nonaktifkan opsi

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat menonaktifkan fitur ‘Mulai ulang aplikasi otomatis setelah masuk’ di Windows 10.

2. Menggunakan Peninjau Suntingan Registri

Jika Anda tidak dapat mengikuti metode pertama karena alasan apa pun, Anda harus mengikuti yang ini. Dalam metode ini, kami akan menggunakan editor Registri untuk menonaktifkan restart otomatis aplikasi setelah Masuk. Mari kita simak.

Langkah 1. Pertama-tama, klik tombol Start dan cari ‘Registry.’ Buka Editor Registri dari daftar.

Buka Editor Registri

Langkah 2. Sekarang Anda perlu menavigasi ke jalur berikut –HKEY_CURRENT_USERSOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionWinlogon

LANGKAH 3. Di panel kanan, buat nilai DWORD 32-bit baru dan beri nama ‘RestartApps’

buat nilai DWORD 32-bit baru

LANGKAH 4. Atur itu data nilai untuk 0 untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Setel data nilainya menjadi 0

Langkah 5. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur tersebut, maka setel data nilainya ke 1.

setel data nilainya ke 1

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengedit file Registry untuk mematikan restart otomatis aplikasi di Windows 10.

Artikel ini adalah tentang mematikan restart otomatis aplikasi setelah Masuk di komputer Windows 10. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda.

Sumber : techviral.net