Cara Mengidentifikasi Lagu yang Sudah Diputar di Ponsel Anda

Mari kita akui, sekali dalam hidup kita, kita semua pernah menemukan lagu yang nama atau liriknya tidak kita ingat. Bukan hanya Anda dan saya, hal ini terjadi dengan semua orang di luar sana yang membaca artikel. Saat itu, kami tidak punya banyak pilihan selain menebak lirik lagunya.

Namun, jika Anda menggunakan Android, Anda dapat mengidentifikasi lagu dengan cukup cepat. Saat ini, ada ratusan aplikasi identifikasi musik yang tersedia untuk Android. Namun, dari semua itu, Shazam tampaknya menjadi pilihan terbaik.

Shazam adalah aplikasi Android yang membantu pengguna mengidentifikasi lagu dalam lagu. Setelah teridentifikasi, Shazam juga menampilkan nama artis, lirik, video & playlist. Shazam bahkan dapat mengidentifikasi musik yang sudah diputar di smartphone Android atau iOS Anda.

Baca Juga: Alternatif Shazam

Langkah-langkah untuk Mengidentifikasi Lagu yang Sudah Diputar di Ponsel Anda

Ada fitur bernama ‘Pop Up Shazam’ yang mendeteksi lagu yang diputar di perangkat seluler Anda. Fitur ini dapat berguna bagi pengguna yang ingin mendeteksi lagu dari video Facebook atau cerita Instagram mereka sendiri.

Terlepas dari aplikasinya, yang Anda gunakan untuk pemutaran musik; fitur Pop-up Shazam akan mengenali dan menampilkan nama lagu yang sedang diputar. Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan langkah demi langkah tentang cara Shazam lagu di perangkat Anda.

Langkah 1. Pertama-tama, unduh & instal aplikasi Shazam (Untuk Android & iOS) di perangkat Android / iPhone Anda.

unduh & instal aplikasi Shazam

Langkah 2. Setelah terinstal, buka aplikasi, dan Anda sekarang akan melihat antarmuka utama aplikasi.

LANGKAH 3. Hanya geser kanan dan klik pada ikon Pengaturan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

klik pada ikon Pengaturan

LANGKAH 4. Selanjutnya, aktifkan opsi ‘Shazam untuk Pop-up’.

aktifkan opsi 'Shazam untuk Pop-up'

LANGKAH 5. Sekarang Anda akan diminta untuk melakukannya izinkan Shazam menggambar di bagian atas aplikasi lain. Berikan izinnya.

berikan izin

LANGKAH 6. Sekarang buka streaming media atau aplikasi musik apa pun di Android dan mainkan lagu apa pun. Lanjut, ketuk tombol pop-up Shazam.

ketuk tombol pop-up Shazam

LANGKAH 7. Shazam akan langsung mengenali lagu tersebut dan akan menampilkan nama lagu beserta liriknya.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan fitur Shazam Pop-up.

Jadi, artikel ini adalah tentang cara Shazam lagu di perangkat Anda sendiri. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Sumber : techviral.net