Cara Menghapus Filter di Instagram Story • Inwepo

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Instagram? Aplikasi ini memiliki milyaran pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Hanya bermodalkan aplikasi Instagram, pengguna dapat dengan mudah berbagi foto dan video kepada pengguna Instagram lainnya.

Tidak berhenti hanya sebagai aplikasi berbagi foto dan video saja, untuk terus memuaskan penggunanya; aplikasi Instagram secara bertahap terus melengkapi dirinya dengan fitur-fitur terbaru. Tidak hanya fitur, tampilan filter dan tampilan efek unik dan menarik juga terus ditambahkan kedalam aplikasi Instagram ini.

Fitur InstaStories

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi Instagram memiliki banyak sekali fitur yang disukai oleh penggunannya. Salah satunya adalah fitur Instagram Stories atau yang lebih sering disebut dengan InstaStories. Karena hanya berlaku selama 24 jam saja, pengguna Instagram dapat membagikan aktifitas yang sedang dilakukan, atau promosi produk melalui foto atau video.

Efek di InstaStories

Tidak sampai disitu saja, kamu bisa membuat foto dan video kamu menjadi unik dan menarik dengan menggunakan efek yang sudah tersedia di InstaStories. Ada banyak efek yang dipilih dan digunakan secara gratis. Simpan serta terapkan efek-efek tersebut ke foto dan video yang ingin kamu bagikan di InstaStories akun kamu.

Baca Juga : Cara Mudah Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

Namun, ketika kamu banyak menyimpan efek di InstaStories maka efek-efek terbaru tidak akan muncul pada fitur InstaStories kamu. Cara satu-satunya untuk bisa menampilkan efek terbaru adalah dengan cara menghapus efek yang disimpan di InstaStories

Tutorial

1. Buka aplikasi Instagram di perangkat kamu, lalu kemudian login menggunakan akun Instagram kamu yang sudah terdaftar. Setelah halaman utama Instagram terbuka, langsung saja buka fitur InstaStories.

2. Efek-efek yang sudah kamu simpan sebelumnya akan berada pada posisi paling depan sebelum menu home/kamera, jadi kamu tidak akan kesusahan ketika mencari efek-efek yang sudah kamu simpan sebelumnya. Pilih efek yang ingin dihapus. Kemudian klik panah bawah pada nama efek.

Cara Menghapus Filter di Instagram Story

3. Maka akan muncul beberapa menu pengaturan efek tersebut. Klik menu Selengkapnya dan pilih Hapus. Secara otomatis efek tersebut akan terhapus dari Instagram kamu.

Cara Menghapus Filter di Instagram Story

4. Namun efek yang baru kamu hapus sebelumnya akan muncul kembali ketika aplikasi kamu di-refresh. Untuk bisa menghapus secara permanen efek tersebut klik panah bawah nama efek. Kemudian hapus check list di menu Disimpan. Secara otomatis efek tersebut akan terhapus secara permanan dari akun Instagram kamu. Selesai.

Cara Menghapus Filter di Instagram Story

Kesimpulan

Cukup mudah bukan menghapus efek di InstaStories kamu secara sementara dan permanen? Hanya dengan mengikuti beberapa langkah saja seperti diatas, kamu dapat dengan mudah menghapus efek-efek yang sudah banyak terkumpul pada akun Instagram dan mengantinya dengan efek-efek terbaru yang lebih unik dan menarik.






Sumber : akupintar.id