Cara Mengatur Ulang Semua Pengaturan Kebijakan Grup Lokal Pada Windows 10

Hal yang baik tentang Windows 10 adalah ia menawarkan banyak alat untuk mengubah fungsionalitas sistem operasi. Misalnya, Anda dapat menggunakan file Kebijakan Grup atau Registri Lokal untuk membuat perubahan pada sistem operasi.

Di Techviral, kami telah membagikan banyak tutorial Windows 10 yang memerlukan Modifikasi Kebijakan Grup Lokal. Nah, tidak ada salahnya mengubah kebijakan tertentu jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. Namun, jika Kebijakan Grup Lokal jatuh ke tangan yang salah, hal itu dapat memicu banyak masalah, termasuk kesalahan BSOD.

Karena hampir tidak mungkin untuk mengingat semua perubahan yang telah kami buat di Kebijakan Grup Lokal, Microsoft menawarkan cara mudah untuk mengatur ulang setiap pengaturan Editor Kebijakan. Meskipun tidak langsung, Anda dapat bekerja keras untuk mengatur ulang kebijakan grup Lokal secara manual.

Baca Juga: Cara Mereset Kata Sandi Masuk Windows 10 Anda yang Terlupakan

Langkah-langkah untuk Mengatur Ulang Semua Pengaturan Kebijakan Grup Lokal di Windows 10

Jika Anda tertarik untuk mengetahui cara mengatur ulang semua pengaturan Kebijakan Grup Lokal, lanjutkan membaca artikel. Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode terbaik untuk mengatur ulang pengaturan kebijakan grup lokal di Windows 10. Mari kita periksa.

1. Secara Manual Mengatur Ulang Kebijakan Grup Lokal

Dalam metode ini, Anda perlu melakukan kerja keras. Di sini kami telah membagikan langkah-langkah untuk mengatur ulang pengaturan kebijakan grup lokal pada Windows 10 secara manual. Mari kita simak.

Langkah 1. Pertama-tama, buka pencarian Windows dan ketik Kebijakan Grup Lokal. Buka Kebijakan Grup Lokal dari daftar opsi.

Buka Kebijakan Grup Lokal

Langkah 2. Di Editor Kebijakan Grup Lokal, navigasikan ke jalur berikut – Computer Configuration > Administrative Templates > All Settings

LANGKAH 3. Klik pada Judul kolom negara bagian sekali. Ini akan menyortir semua kebijakan dan akan menunjukkan kepada Anda yang ada Diaktifkan atau Dengan disabilitas Secara manual.

LANGKAH 4. Pengaturan kebijakan default ditetapkan ke Tidak Dikonfigurasi. Jadi, yang muncul ‘Enabled’ atau ‘Disabled’ kemungkinan besar telah dimodifikasi. Klik dua kali pada kebijakan, dan pilih ‘Tidak Dikonfigurasi.’

pilih 'Not Configured.'

Langkah 5. Setelah selesai, klik Menerapkan tombol lalu aktifkan ‘Baik.’

klik tombol Apply

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengatur ulang pengaturan Kebijakan Grup Lokal secara manual pada Windows 10.

2. Atur Ulang Menggunakan CMD (Otomatis)

Jika Anda tidak ingin melakukan pekerjaan manual, Anda dapat mengandalkan Command Prompt untuk menyelesaikan sesuatu. Jika Anda memiliki banyak kebijakan yang diubah, Anda dapat dengan cepat menyetel ulang melalui CMD.

Langkah 1. Pertama-tama, klik pencarian Windows dan ketik ‘Prompt Perintah.’

ketik 'Command Prompt.'

Langkah 2. Sekarang klik kanan pada Command Prompt dan pilih ‘Jalankan sebagai administrator.’

pilih 'Jalankan sebagai administrator'.

LANGKAH 3. Di Jendela Prompt Perintah, masukkan perintah berikut –

RD /S /Q "%WinDir%System32GroupPolicyUsers" && RD /S /Q "%WinDir%System32GroupPolicy"

LANGKAH 4. Setelah menjalankan perintah pertama, masukkan perintah ini untuk memperbarui perubahan –

gpupdate /force

Langkah 5. Sekarang tutup Command Prompt dan mulai ulang PC Anda.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengatur ulang semua objek Kebijakan Grup Lokal ke pengaturan default melalui CMD.

Artikel ini membahas tentang cara Mereset semua Pengaturan Kebijakan Grup Lokal di komputer Windows 10. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda ragu tentang ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Sumber : techviral.net