Cara Menemukan & Bergabung dengan Saluran Telegram Di Android

Saat ini, ada ratusan aplikasi perpesanan instan yang tersedia untuk Android. Namun, dari semua itu, Telegram tampaknya adalah yang terbaik. Jika Anda telah menggunakan Telegram untuk beberapa waktu, Anda mungkin tahu bahwa aplikasi perpesanan instan menawarkan banyak fitur khusus grup.

Ini juga memiliki fitur yang disebut ‘Channels.’ Melalui saluran Telegram, Anda dapat mengirim pesan ke banyak pengguna secara bersamaan. Sama seperti grup Facebook, pengguna harus bergabung dengan saluran Telegram untuk mengakses konten yang diterbitkan oleh satu atau lebih administrator saluran.

Perlu dicatat bahwa saluran Telegram sama sekali berbeda dari grup Telegram. Grup Telegram dirancang untuk percakapan, sedangkan Saluran dirancang untuk menyiarkan pesan ke banyak orang.

Tidak seperti grup, hanya pemilik saluran atau admin yang dapat memposting ke saluran. Saluran Telegram tersedia untuk apa saja. Anda akan menemukan saluran Telegram untuk berita, olahraga, film, musik, eBook, dan banyak lagi. Anda dapat mengunduh konten dari saluran Telegram seperti Film, acara TV, dll., Dan apa pun yang telah dibagikan.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Gambar Profil Anda di Telegram untuk Android

Langkah-langkah untuk Menemukan & Bergabung dengan Saluran Telegram di Android

Artikel ini akan membagikan panduan terperinci tentang cara menemukan dan bergabung dengan saluran Telegram di smartphone Android. Jadi, mari kita simak.

Langkah 1. Pertama-tama, klik ini tautan untuk membuka situs web Saluran Telegram di browser web Anda.

Langkah 2. Beranda akan menampilkan berbagai kategori. Pilih saja kategori berdasarkan topik dan minat Anda. Misalnya, di sini saya memilih ‘Hiburan’.

LANGKAH 3. Sekarang Anda akan menemukan ratusan saluran hiburan.

Saluran hiburan

LANGKAH 4. Untuk bergabung dengan saluran mana pun, ketuk pada nama Saluran dan ketuk di ‘Langganan’ tombol.

ketuk tombol 'Berlangganan'

LANGKAH 5. Sekarang Anda akan diarahkan ke aplikasi Telegram. Cukup ketuk ‘Ikuti’ tombol untuk bergabung dengan saluran.

ketuk tombol 'Gabung'

LANGKAH 6. Untuk keluar dari saluran, buka saluran yang ingin Anda tinggalkan dan ketuk pada tiga titik. Dari menu drop-down, pilih opsi ‘Tinggalkan Channel’.

pilih opsi 'Tinggalkan Saluran'

LANGKAH 7. Jika Anda sudah mengetahui nama saluran, maka Anda dapat memanfaatkan pencarian Telegram untuk bergabung dengan saluran tersebut.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat menemukan dan bergabung dengan saluran Telegram di Android.

Jadi, artikel ini adalah tentang cara mencari dan bergabung dengan saluran telegram di Android. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Sumber : techviral.net