Cara Memblokir Kontak dan Bot di Telegram • Inwepo

Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh manusia dengan adanya kemajuan teknologi saat ini. Salah satu manfaat yang paling terasa adalah kemudahan berkomunikasi. Mengingat kini banyak sekali aplikasi chatting yang tersedia. Selain mudah penggunaannya, aplikasi chatting tersebut dapat digunakan secara gratis.

Blokir Kontak

Meskipun memiliki fitur unggulan masing-masing, nyatanya di aplikasi chatting memiliki beberapa fitur utama yang sama. Salah satunya adalah fitur blokir kontak. Dengan memanfaatkan blokir kontak, pengguna aplikasi chatting dapat dengan mudah menolak panggilan telpon dan pesan masuk dari nomor kontak tertentu.

Blokir kontak dan Bot di Telegram

Namun berbeda di aplikasi chatting Telegram; karena selain bisa memblokir nomor kontak yang ingin dihindari, pangguna Telegram juga bisa memblokir Bot Telegram. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan memanfaatkan Bot ada banyak sekali prodak digital yang bisa diciptakan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan di Play Store atau App Market.

Baca Juga : Cara Menolak Telepon Tanpa Memblokir Kontak di Telegram

Namun terkadang ada beberapa Bot yang terus mengirimkan pesan teks, untuk menghindarinya kamu bisa memblokir chat Bot tersebut.

Tutorial

1. Buka aplikasi Telegram di perangkat kamu yang sudah terdaftar nomor telepon kamu.

2. Kemudian tap dan tahan chat Personal atau chat Bot sampai muncul ikon check list. Tidak hanya satu chat Personal atau chat Bot saja, kamu bisa memilih beberapa chat Personal dan chat Bot sekaligus.

3.  Setelah chat Personal dan chat Bot dipilih, klik ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas. Klik fitur Block User.

Cara Memblokir Kontak dan Bot di Telegram

4. Beri check list pada Report Spam untuk menjadikan chat tersebut menjadi file spam, dan beri check list pada Delete this chat untuk menghapus secara otomatis chat yang diblokir.

5. Bila sudah langsung saja klik Block User untuk memblokir kontak chat Personal dan chat Bot. Selesai, secara otomatis chat yang diblokir akan terhapus dari akun Telegram kamu.

Cara Memblokir Kontak dan Bot di Telegram

6. Sedangakan untuk melihat kontak chat dan Bot yang diblokir, klik ikon tiga garis dipojok kiri atas halaman utama Telegram. Pilih Setting, dan kemudian pilih Privacy and Security.

7. Di folder Privacy, cari dan klik fitur Blocked Users. Kemudian akan muncul kontak-kontak dan Bot-Bot yang kamu blokir pada akun Telegram kamu.

8. Untuk menghapus blokiran pada kontak dan Bot, klik ikon titik tiga yang berada disamping kanan kontak atau Bot; dan kemudian pilih Unblock. Selesai.

Cara Memblokir Kontak dan Bot di Telegram

Kesimpulan

Perlu diingat bahwa fitur blokir di aplikasi chatting Telegram hanya berlaku pada chat Personal dan chat Bot Telegram saja, serta tidak berlaku pada group dan channel Telegram. Selain itu, dengan adanya fitur Delete this chat; chat Personal dan chat Bot akan otomatis terhapus begitu diblokir.






Sumber : akupintar.id