Cara Hapus Semua Pesan di Messenger Sekaligus • Inwepo

Messenger merupakan aplikasi chat atau perpesanan yang masih satu induk dengan Facebook. Aplikasi messenger ini memang di peruntukkan bagi kita sebagai pengirim pesan text, untuk melakukan komunikasi suara hingga video call. Aplikasi Messenger ini memang tak ubahnya seperti aplikasi chat pada umumnya. Yang membedakan hanya aplikasi ini terhubung langsung dengan Facebook.

Messenger

Dari pihak Mark Zuckerberg memang sengaja memisahkan antara aplikasi messenger dengan Facebook agar semuanya bisa terfokus pada satu hal saja. Tujuan utama dari Facebook memang sebagai beranda berita atau News Feed sedang messenger di peruntukkan sebagai media pesan atau inbox.

Dengan messenger kita memang lebih mudah untuk membaca pesan masuk dari Facebook. Jika kamu pengguna lama tentunya pesan yang masuk di messenger sudah banyak dan menumpuk. Entah karena alasan apa mungkin kamu ingin menghapus pesan – pesan tersebut. Akan tetapi pastinya akan sangat ribet sekali jika kita menghapusnya secara manual atau satu persatu. Pastinya hal tersebut akan memakan waktu yang mungkin tidak sebentar. Lalu bagaimana caranya mengahpus secara instan dalam waktu singkat?

Hapus Pesan

Untuk menghapus pesan masuk di messenger secara bersamaan, kamu bisa menggunakan ekstensi yang ada di Google chrome. Tapi bagaimana jika kamu hanya menggunakan smartphone? Nah, di bawah ini akan inwepo jelaskan triknya dan ekstensi chrome yang di gunakan.

Baca Juga: Cara Kunci Akun Facebook Agar Tidak Bisa Ditemukan Orang

Tutorial

1. Buka messenger dan pilih obrolan chat dengan teman yang ingin di hapus. Kemudian tap menu i yang ada di pojok kanan atas, lalu kamu akan masuk menu lanjutan tap 3 titik dan tap Hapus percakapan.

Cara Hapus Semua Pesan di Messenger Sekaligus

2. Untuk download sekaligus kamu harus unduh terlebih dahulu aplikasi Kiwi Browser. Kemudian buka kiwi browser dan ketikan di kolom pencarian Facebook fast delete message, pilih yang paling atas. Tambahkan ekstensi tersebut dan ketika keluar pop up peringatan tap OK.

Cara Hapus Semua Pesan di Messenger Sekaligus

3. Masuk ke www.facebook.com dan login ke akun kamu masing-masing. Tap 3 titik yang ada di chrome untuk memunculkan menu yang lainnya lalu tap ekstensi Fast Delete Messages kemudian kamu akan di arahkan ke tab baru, pilih saja Buka pesan.

Cara Hapus Semua Pesan di Messenger Sekaligus

4. Kamu akan otomatis membuka pesan chat di messenger atau inbox. Jangan lupa ubah ke situs desktop lalu tap lagi ekstensi fast delete message selanjutnya kamu akan di bawa lagi ke tab baru lalu pilih hapus semua pesan.

Cara Hapus Semua Pesan di Messenger Sekaligus

5. Terakhir akan muncul pop up peringatan, langsung pilih hapus untuk men delete semua pesan. Ingat pesan yang sudah di hapus tidak bisa di kembalikan ini bersifat permanen.

Cara Hapus Semua Pesan di Messenger Sekaligus

Kesimpulan

Trik diatas tentunya memudahkan kita serta mempersingkat waktu jika ingin menghapus seluruh pesan yang ada di kotak masuk messenger. Jangan lupa share trik diatas agar teman-teman yang lain yang memiliki permasalahan yang sama juga terbantu.






Sumber : akupintar.id