Cara Convert File Gambar, Audio dan Video di Telegram • Inwepo

Ada berbagai macam cara mengubah format file atau ekstensi file secara mudah dan gratis. Mulai dari menggunakan aplikasi yang tersedia di website maupun aplikasi yang harus di-install dulu di HP Android. Tapi tahukah kamu, bahwa bagi pengguna aplikasi Telegram bisa dengan mudah mengubah format file gambar, audio, dan video hanya dengan menggunakan bot yang bernama File Converter?

Bot File Converter

Bot File Converter merupakan salah satu bot di aplikasi Telegram yang bermanfaat untuk mengubah format file. Ada tiga macam format file yang bisa diubah dengan menggunakan bot File Converter ini yaitu file gambar, file audio, dan file video. Tidak hanya satu atau dua pilihan format file, bot ini akan menyediakan beberapa pilihan format file yang baru.

Baca Juga : Cara Mengekstrak File Zip Menggunakan Bot Telegram

Tutorial

1. Langsung saja buka aplikasi Telegram kamu dan login menggunakan akun Telegram kamu. Kemudian klik ikon Search dipojok kanan atas untuk membuka kotak pencarian. Pada kotak pencarian, ketikkan kata kunci newfile dan kemudian pilih bot yang bernama File ConverterBot.

Cara Convert File Gambar, Audio dan Video di Telegram

2. Setelah bot File Converter terbuka, langsung saja klik tombol Start untuk menggunakan bot. Untuk mengubah file format gambar, klik ikon link. Kemudian cari dan pilih gambar digaleri perangkat kamu yang ingin diubah formatnya. Klik send.

Cara Convert File Gambar, Audio dan Video di Telegram

3. Setelah gambar dipilih serta dikirim ke bot File Converter, kamudian bot akan mendeteksi format gambar kiriman kamu dan bot juga akan memberikan beberapa pilihan format. Pilih salah satu format yang sudah disediakan oleh bot. Disini penulis akan memilih format file PDF. Klik PDF, dan bot File Converter akan langsung mengubah format gambar menjadi PDF. Selesai, klik ikon titik tiga dipojok kanan atas file PDF, dan pilih Save to downloads.

Cara Convert File Gambar, Audio dan Video di Telegram

4. Sedangkan untuk mengubah format file audio dan video, caranya tidak berbeda seperti langkah diatas. Klik ikon link, dan kemudian cari file audio atau file video yang ingin kamu ubah formatnya. Klik send. Tidak perlu menunggu lama setelah file di-kirim, bot akan mendeteksi jenis file yang kamu kirimkan serta bot juga akan menampilkan beberapa pilihan format audio dan video yang bisa kamu pilih.

5. Pilih salah satu format audio atau video yang tersedia. Kemudian bot akan langsung mengirimkan file audio atau file video dengan format baru yang dipilih sebelumnya. Selesai, klik ikon titik tiga dipojok kanan atas dan klik save to music (file audio) atau save to download (file video).

Cara Convert File Gambar, Audio dan Video di Telegram

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan mengubah file gambar, audio, dan video ke format file berbeda. Selain mudah, salah satu keuntungan lainnya adalah kita tidak perlu mendowload aplikasi tambahan hanya untuk sekedar merubah format file gambar, audio, dan video. Terlebih lagi, tidak ada batasan jumlah maksimal file yang diubah.






Sumber : akupintar.id