5 Cara Terbaik untuk Memperbarui Driver Tampilan di Windows 10

Jika Anda seorang gamer hardcore, Anda mungkin tahu pentingnya driver Grafik. Tidak peduli seberapa kuat kartu grafis Anda; Jika Anda tidak menggunakan driver terbaru, Anda pasti akan mengalami masalah bermain game. Masalah game seperti game lag, penurunan FPS, dll., Adalah indikasi paling umum dari driver grafis yang kedaluwarsa atau salah.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan pengalaman bermain game terbaik di PC Anda, Anda perlu memperbarui driver tampilan Anda di Windows 10. Meskipun PC Anda tidak memiliki chipset grafis khusus, Anda dapat memperbarui driver tampilan grafis onboard Anda.

Baca Juga: 30 Alat Pembaruan Driver Terbaik untuk Windows 10

Daftar 5 Metode Terbaik untuk Memperbarui Pengandar Tampilan

Microsoft menawarkan berbagai cara untuk memperbarui driver tampilan di Windows 10. Anda dapat memperbaruinya melalui pembaruan Windows, Halaman Manajer Perangkat, atau dari situs web resmi pabrikan layar Anda. Artikel ini akan membagikan beberapa metode terbaik untuk memperbarui driver tampilan di Windows 10. Mari kita periksa.

1. Menggunakan Pembaruan Windows

Hal yang baik tentang Windows 10 adalah secara otomatis menginstal semua driver yang diperlukan di komputer Anda. Cara terbaik dan termudah untuk memperbarui driver tampilan adalah dengan menggunakan fitur pembaruan Windows. Selama pembaruan Windows, sistem operasi mencari setiap pembaruan driver yang tersedia. Ini secara otomatis mengunduh dan menginstal driver yang diperlukan di latar belakang. Berikut cara menggunakan Pembaruan Windows untuk memperbarui driver tampilan di Windows 10.

Langkah 1. Pertama-tama, klik tombol Start dan kemudian ‘Pengaturanikon roda gigi.

Langkah 2. Pada halaman Pengaturan, klik ‘Perbarui & Keamanan pilihan.

LANGKAH 3. Di panel kiri, klik ‘Pembaruan Windows’ pilihan.

LANGKAH 4. Di panel kanan, klik file ‘Periksa Pembaruan pilihan.

Langkah 5. Setelah selesai, klik ‘Lihat semua pembaruan opsional’ tautan.

LANGKAH 6. Di halaman berikutnya, perluas pembaruan driver bagian dan pilih driver tampilan.

Itu dia! Kamu selesai. Windows 10 tidak akan mengunduh dan menginstal driver tampilan pada PC Anda.

2. Perbarui Driver dari Device Manager

Nah, Anda juga dapat memperbarui driver tampilan Anda dari Device Manager Windows 10. Untuk itu, Anda perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1. Pertama-tama, buka pencarian Windows dan ketik ‘Pengaturan perangkat.

Langkah 2. Buka Device Manager dari daftar opsi.

LANGKAH 3. Di halaman Device Manager, luaskan file Adaptor tampilan pilihan.

LANGKAH 4. Klik kanan pada perangkat tampilan dan pilih ‘Perbarui Driver.’

Langkah 5. Jendela Berikutnya akan memberi Anda dua opsi. Klik pada ‘Cari driver secara otomatis. ‘

Itu dia! Kamu selesai. Sekarang Windows 10 akan mencari versi terbaru dari driver Display. Jika ditemukan, itu akan menginstalnya sendiri.

3. Uninstall Driver dari Windows 10

Metode ini akan memaksa Windows 10 untuk menginstal versi terbaru dari driver tampilan. Untuk itu, ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1. Pertama-tama, buka pencarian Windows dan ketik ‘Pengaturan perangkat.

Langkah 2. Buka Device Manager dari daftar opsi.

LANGKAH 3. Pada halaman Device Manager, perluas opsi Display adapters.

LANGKAH 4. Klik kanan pada perangkat tampilan dan pilih ‘Copot pemasangan perangkat.’ Ini akan mencopot pemasangan perangkat.

Langkah 5. Sekarang restart PC Anda. Windows 10 akan secara otomatis menginstal versi terbaru dari driver perangkat selama restart.

Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat menginstal ulang driver tampilan pada komputer Windows 10.

4. Unduh & Instal Driver Display dari Situs Produsen

Bergantung pada kartu grafis yang Anda gunakan, Anda dapat mengunjungi situs web produsen untuk mengunduh versi terbaru dari driver tampilan. Jika Anda menggunakan grafik Nvidia, Anda perlu mengunjungi situs web Nvidia. Di bawah ini, kami telah membuat daftar situs web resmi Nvidia dan Radeon.

Setelah diunduh, Anda dapat menginstal driver langsung di PC Anda dengan menjalankan file yang dapat dieksekusi.

5. Menggunakan Software Driver Updater

Memperbarui DriverSaat ini, ada ratusan perangkat lunak pembaruan driver yang tersedia untuk Windows 10. Anda dapat menggunakan yang gratis untuk memperbarui driver tampilan Anda.

Di Techviral, kami telah membagikan daftar alat pembaruan driver terbaik untuk Windows 10. Kami merekomendasikan untuk memeriksa tautan ini – 30 Alat Pembaruan Driver Terbaik untuk Windows 10 untuk mendapatkan perangkat lunak yang disukai.

Setelah menginstal alat, jalankan saja di sistem Anda. Alat pemutakhiran driver akan secara otomatis mendeteksi driver yang sudah ketinggalan zaman dan akan menginstal yang baru.

Ini adalah lima cara terbaik untuk memperbarui driver tampilan di komputer Windows 10. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda. Jika Anda ragu tentang ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Sumber : techviral.net